Dasar-Dasar Kepemimpinan Sederhana

Awan besar jargon, debat, dan teori sampah mengelilingi gagasan ryotamedia kepemimpinan, apa itu, siapa yang melakukannya, dan bagaimana melakukannya dengan baik. Tetapi jika Anda baru saja dipromosikan, dan Anda bertanggung jawab atas sebuah kelompok untuk pertama kalinya, hanya ada beberapa hal yang perlu Anda ketahui tentang kepemimpinan.

Dasar-Dasar Kepemimpinan Sederhana - Q8iz.com

Ketika Anda dipromosikan dan bertanggung jawab atas kinerja kelompok, Anda menjadi seorang pemimpin. Tapi Anda tidak mengalami beberapa perubahan ajaib. Bahkan, Anda mungkin perlu lebih dari satu tahun untuk sepenuhnya menyesuaikan diri dengan peran baru Anda.

Anda seorang pemimpin karena orang-orang dalam kelompok Anda memperlakukan Anda seperti itu. Satu-satunya pilihan yang Anda miliki adalah jenis pekerjaan apa yang akan Anda lakukan.

Ketika Anda menjadi seorang pemimpin kekuatan Anda benar-benar turun. Sebagai kontributor individu, Anda hanya perlu memutuskan untuk bekerja lebih keras, lebih lama, atau lebih cerdas untuk meningkatkan kinerja. Ketika Anda bertanggung jawab atas kinerja suatu kelompok, kelompok itu adalah takdir Anda. Mereka memilih untuk bertindak atau tidak.

Ketika Anda menjadi seorang pemimpin, pengaruh Anda meningkat. Orang-orang yang bekerja untuk Anda memperhatikan apa yang Anda katakan dan lakukan. Mereka menyesuaikan perilaku mereka.

Hasilnya adalah Anda menggunakan perilaku Anda (apa yang Anda katakan dan lakukan) untuk memengaruhi perilaku orang-orang yang bekerja untuk Anda guna mencapai tujuan yang ditentukan.

Mencapai tujuan adalah bagian dari pekerjaan Anda sebagai seorang pemimpin. Bagian lainnya adalah merawat orang-orang Anda.

Dimungkinkan untuk mencapai hasil jangka pendek yang baik tanpa memperhatikan orang-orang Anda. Tetapi Anda tidak dapat mencapai kesuksesan jangka panjang untuk Anda atau perusahaan Anda tanpa kerjasama dari orang-orang terbaik yang dapat Anda temukan.

Pada akhirnya, Anda dapat mengukur kepemimpinan Anda berdasarkan dua standar tersebut. Apakah kita menyelesaikan misi? Apakah anggota kelompok saya lebih baik hari ini daripada kemarin?

Anda dapat mengetahui lebih banyak tentang semua ini dan mempelajarinya dengan mudah dari buku saya, Performance Talk: The One-on-One Part of Leadership.

Leave a Reply

Your email address will not be published.